header-int

ANDAI PANDEMI INI HANYALAH MIMPI BURUK

Jumat, 22 Mei 2020, 07:01:18 WIB - 54 View
Share
ANDAI PANDEMI INI HANYALAH MIMPI BURUK

Cibadak, 22 Mei 2020 . Saat  ini di Negara kita bahkan seluruh dunia sedang ramai permasalahan tentang pandemi COVID-19,yang sudah menelan banyak korban. Banyak sekali dampak dari pandemi ini bahkan dari semua kalangan merasakan dari kalangan atas sampai kalangan bawah sekalipun.

Pandemi  Covid 19 ini tidak memilih siapa yang akan terjangkit dan tertular. Yang saya pribadi rasakan dampak dari pandemi  virus COVID 19 ini  dari segi pendidikan karena saya harus memberi kan materi untuk anak didik saya dengan system jarak jauh (daring) tidak bisa bertaapan langsung ,yang biasanya ada senyuman, kekesalan dan celetukan mereka yang kadang membuat semuanya tertawa dan kadang ada juga yang memancing emosi  tapi itu yang saya rindukan.

Ketika saya membaca chat anak-anak di group mereka sering kali bertanya kapan pandemi ini berakhir!!?kita sudah ingin kembali sekolah seperti biasa Ya Allah….

Ada salah satu siswa berkata “Bu aku rindu berangkat kesekolah , belajar langsung dan bercanda dengan teman-teman,” membaca kalimat seperti itu rasanya hati lirih ternyata anak- anak pun mulai bosan dengan rutinitas dirumah dan belajar hanya dengan media .

Saya hanya bisa berkata “Sabar semuanya pasti akan berlalu dan mari sama-sama berdoa supaya semuanya cepat berakhir’’.

Di sisi lain sudah banyak garda terdepan kita yang gugur demi berjuang untuk menyelamatkan kita semua .Mereka terpisah dengan keluarganya dan yang paling berat mereka rela tidak pulang sama sekali hampir 3 bulan ini hanya untuk mengabdi dan menjalankan kewajibannya sebagai para medis yang melayani masyarakat.

Sekarang ini hanya bisa membatu mereka dengan cara tidak keluar rumah untuk memutus rantai peyebaran virus tersebut, ingat #Bersamakitamampu.

Walapun hati ini berakata andai semuanya ini hanyalah sebuah mimpi buruk , ingin rasanya  bangun dan meninggalkan mimpi itu.

                                                        

By : Dita Nuraeni KP,S.Pd (Gur Bahasa Indonesia SMPN 3 Cibadak

Unidha SMP Negeri 3 Cibadak adalah salah satu sekolah negeri yang ada di kecamatan Cibadak yang berdiri sejak tahun 1999 yang asalnya merupakan sekolah kelas jauh dari SMPN 1 Cibadak. Lokasi dan gedungnya merupkan hibah dari STM Pertanian (SMKN 1 Cibadak)
Copyright © 2016 - 2020 © SMPN 3 Cibadak Citaidola. All Rights Reserved. Alamat : Jl. Raya Karang Tengah No. 691 Kec. Cibadak, Alamat Email: info@smpn3cbd-citaidola.sch.id , Nomor Telp (0266) 531115; 531536 Nomor Fax :(0266) 531536 Nomor HP Sekolah : 085721571761. Follow SMPN 3 Cita Idola : Facebook Twitter Linked Youtube