header-int

Ada Sesuatu di Chanel Youtube SMPN3CIBADAKOFFICIAL

Selasa, 21 Des 2021, 17:36:19 WIB - 242 View
Share
Ada Sesuatu di Chanel Youtube SMPN3CIBADAKOFFICIAL

Cibadak, 21 Desember 2021. Jumat, 17 Desember 2021 adalah hari yang bersejarah buat keluarga besar SMP Negeri 3 Cibadak. Di suasana menjamurnya informasi dengan berbagai platform media sosial, SMPN 3 Cibadak berupaya dan memanfaatkan peluang maraknya dunia digital di dunia maya dengan menggagas dan menampung semua informasi melalui sebuah wadah media sosial, baik melalui FB, IG dan Youtube, dengan harapan dan asa jangka panjang agar SMPN 3 Cibadak eksis dan turut serta dalam dunia digital yang menjadi ikon sekarang di dunia pendidikan. 

Dikesempatan acara Launching Chanel Youtube SMPN3CibadakOfficial (Jumat,17 Desember 2021-red) selain acara peresmian dalam kegiatan tersebut di selipkan acara Talkshow bersama guru-guru yang menguasai dunia digital. Bincang-bincang dan obrolan di acara tersebut menarik dan menjadi bahan literasi bagi siswa di era milenial sekarang ini.

Tidak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi dan perkembangan dunia digital telah menyasar ke segala aspek kehidupan. Saat ini, hampir tidak ada sisi kehidupan masyarakat yang tidak terpengaruh oleh proses digitalisasi.

Sayangnya, masih banyak pengguna internet yang hanya mampu menerima informasi tanpa memiliki kemampuan untuk memahami dan mengolah informasi tersebut secara baik. Akibatnya, banyak masyarakat terpapar informasi tidak benar.

Kaum muda sangat lihai dalam memilah jenis informasi sesuai kebutuhannya. Mereka juga mampu menilai kebenaran suatu informasi. Untuk mendapat informasi digital, mereka dapat melakukan navigasi menggunakan perangkat digital yang mereka miliki., kritis untuk memproses informasi yang mereka terima. Di balik kaum muda yang berperan sebagai konsumen, ada relasi aktif, kreatif, dan produktif yang dapat dihasilkan dari pemakaian komoditas secara aktual.

Oleh karena itu, anak muda merupakan salah satu agen perubahan. Bukan generasi yang enggan menyumbangkan gagasan, baik lisan maupun tulisan, Mereka merupakan bagian dari generasi digital yang tumbuh di tengah era teknologi yang hampir tak terpisahlan dari telepon pintar. Melalui perangkat tersebut, mereka dapat terhubung dengan informasi, hiburan, teman, dan keluarga. Mereka seakan tak bisa hidup tanpa telepon pintar.

Anak-anak bahkan membawa telepon saat ke kamar mandi dan tidur dengan telepon di bawah bantal mereka. Sebagian besar aktivitas mereka (terkait dengan dunia) online, seperti bermain gim, menonton film atau video, serta berkomunikasi melalui jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan WhatsApp.

Untuk itu, generasi digital memerlukan etika digital atau network etiquette (netiket) dan budaya digital untuk aktualisasi diri. Etika digital adalah kemampuan individu untuk menyadari, mencontohkan, menyesuaikan diri, merasionalkan, mempertimbangkan, dan mengembangkan tata kelola etika bermedia digital dalam kehidupan sehari-hari. Budaya Digital adalah atau digital culture sudah menjadi tatanan kehidupan baru masyarakat. Budaya digital sejatinya merupakan hasil olah pikir, kreasi, dan cipta karya manusia berbasis teknologi internet. Perkembangan budaya digital sangat ditentukan oleh penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

Nah dua tema diatas menjadi obrolan yang menarik dan menjadi acara puncak di launching chanel youtube SMPN3CIBADAKOFFICIAL.

Lengkapnya obrolan tersebut bisa kita simak di chanel youtube berikut :

 

 

by: admin (guruataya21)

Unidha SMP Negeri 3 Cibadak adalah salah satu sekolah negeri yang ada di kecamatan Cibadak yang berdiri sejak tahun 1999 yang asalnya merupakan sekolah kelas jauh dari SMPN 1 Cibadak. Lokasi dan gedungnya merupkan hibah dari STM Pertanian (SMKN 1 Cibadak)
Copyright © 2016 - 2022 © SMPN 3 Cibadak Citaidola. All Rights Reserved. Alamat : Jl. Raya Karang Tengah No. 691 Kec. Cibadak, Alamat Email: info@smpn3cbd-citaidola.sch.id , Nomor Telp (0266) 531115; 531536 Nomor Fax :(0266) 531536 Nomor HP Sekolah : 085721571761. Follow SMPN 3 Cita Idola : Facebook Twitter Linked Youtube