header-int

Ada Gebyar Vaksinasi di S3 Cerdik Berbudi

Jumat, 03 Sep 2021, 09:10:51 WIB - 59 View
Share
Ada Gebyar Vaksinasi di S3 Cerdik Berbudi

Cibadak, 3 September 2021. Dalam rangka mensukseskan Gebyar Vaksinasi Sukabumi Bebas Covid-19, SMP Negeri 3 Cibadak yang merupakan bagian dari satuan pendidikan tingkat SMP, telah menggelar Vaksinasi secara massal khusus dilingkungan SMPN 3 Cibadak. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 2 September 2021 untuk yang kedua kalinya, setelah pelaksanaan vaksinasi pertama bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Cibadak dua minggu yang lalu (Kamis, 19 Agustus 2021).

Pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi kedua ini, SMP Negeri 3 Cibadak bekerjasama dengan para Nakes UPTD Puskesmas Cibadak.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 02 September 2021, ada beberapa tahapan yang harus di ikuti bagi peserta Vaksinasi. 

Berikut tahapan-tahapan yang harus di lalui peserta vaksin (siswa) yang disampaikan oleh pihak Nakes Puskesmas Cibadak:

1.Pendaftararan

Peserta mengisi form. kendali dengan membawa Foto Copy  Kartu Keluarga (KK) (jangan lupa isi No.NIK peserta dan No.Hp yg bisa di sms secara jelas)

2.Skrining/Pemeriksaan 

Peserta diperiksa oleh tim dokter terlebih dahulu apakah bisa tidaknya di Vaksinasi dan menandatangani surat persetujuan di Vaksinasi

3.Pemberian Vaksinasi

Apabila peserta lolos pemeriksaan oleh tim dokter baru pelaksanaan Vaksinasi bisa diberikan 

4.Observasi

Peserta yang sudah di Vaksinasi di observasi dahulu minimal 15 s/d 30 menit

5.Pcare

Data peserta yang telah selesai pelaksanaan Vaksinasi di Pcare untk mendapatkan bukti sudah selesai Vaksinasi dosis ke 1 dan tanggal Vaksinasi untuk  dosis ke-2

Untuk peserta yang sudah di Vaksinasi apabila ada kemerahan dan pegal di area penyuntikan cukup kompres air hangat dengan memakai kapas bersih dan jangan lupa asupan makan minum yg cukup

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik. Dalam kegiatan tersebut tentu saja mendapat dukungan dari Pak Camat kecamatan Cibadak, yang hadir untuk meninjau dan berdialog langsung dengan siswa. Selain dari pihak kecamatan juga hadir dari Polsek, Danramil, Tim Covid kecamatan, satpol PP dan pihak-pihak terkait yang peduli dengan program Vaksinasi Kabupaten Sukabumi (Gebyar Vaksinasi Sukabumi Bebas Covid-19). 

Kurang lebih 500 dosis Vaksin untuk tahap ke-1 tersalurkan kepada siswa kelas 7,8 dan 9 dan orang tua siswa SMP Negeri 3 Cibadak. Kegiatan gebyar vaksinasi di lingkungan SMP Negeri 3 Cibadak juga di liput oleh beberapa media digital dan elektronik yang secara kebetulan meliput dan mempublikasikannya.

Di akhir kegiatan, kepala sekolah SMPN 3 Cibadak (H.Mochamad Soleh,S.Pd,.M.M.Pd.) mengucapkan terimaksih yang tak terhingga kepada tim Nakes UPTD Kecamatan Cibadak, para pejabat pemda kecamatan beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil,tim satgas Covid-19, dan semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi membantu mensukseskan kegiatan gebyar vaksinasi yang pada akhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan tertib,lancar,aman dan terkendali.

 

Hasil Liputan dari  Media Tatar Sukabumi :

 

by: guruataya

Unidha SMP Negeri 3 Cibadak adalah salah satu sekolah negeri yang ada di kecamatan Cibadak yang berdiri sejak tahun 1999 yang asalnya merupakan sekolah kelas jauh dari SMPN 1 Cibadak. Lokasi dan gedungnya merupkan hibah dari STM Pertanian (SMKN 1 Cibadak)
Copyright © 2016 - 2021 © SMPN 3 Cibadak Citaidola. All Rights Reserved. Alamat : Jl. Raya Karang Tengah No. 691 Kec. Cibadak, Alamat Email: info@smpn3cbd-citaidola.sch.id , Nomor Telp (0266) 531115; 531536 Nomor Fax :(0266) 531536 Nomor HP Sekolah : 085721571761. Follow SMPN 3 Cita Idola : Facebook Twitter Linked Youtube