large image
Cari Pengumuman : - -

Pengumuman PPDB JALUR REGULER SMPN 3 Cibadak Tahun 2017-2018

Diposting pada tanggal : 2017-06-19 - oleh iwan

PPDB JALUR AKADEMIK/REGULER SMPN 3 CIBADAK TAHUN 2017-2018

PENDAFTARAN

1.  WAKTU Pendaftaran Jalur Akademik

 Tanggal 3 – 7 Juli 2017 pukul 08.00 - 14.00 WIB

 2. PERSYARATAN

a.  Calon peserta didik kelas VII (tujuh) SMP harus memenuhi ketentuan umum sebagai berikut :

1)    telah tamat SD/MI/Program Paket A dan memiliki Ijazah / surat keterangan lulus

2)    menyerahkan surat keterangan lulus ujian Asli yang diterbitkan Sekolah / Madrasah atau salinan Ijazah yang dilegalisasi

3)    menyerahkan salinan akte kelahiran

4)    menyerahkan salinan kartu tanda penduduk orangtua

5)    menyerahkan salinan kartu keluarga

6)    menunjukkan kartu tanda penduduk orang tua serta kartu keluarga asli calon peserta didik

7)    berusia paling tinggi 15 (lima batas) tahun pada tahun awal pelajaran baru

8)    menyerahkan ijazah Diniyah Takmiliyah Awaliayah (DTA), bagi yang belum tamat harus menyerahkan surat pernyataan akan melanjutkan sampai mendapat ijazah DTA / surat pernyataan lulus

9)    pendaftaran dapat dilakukan secara kolektif melalui Sekolah/Madrasah asal atau dilakukan secara perorangan.

Jalur Akademik/Reguler

harus menyerahkan:

1) salinan Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah / Madrasah (SKHU)

2)  salinan Daftar Kolektif Nilai (DKN) yang dilegalisasi kepala sekolah

3) salinan nilai raport SD kelas 4, 5 dan 6 yang dilegalisir

 e.  Bagi calon peserta didik lulusan tahun pelajaran sebelumnya selain memenuhi persyaratan umum sebagaimana dimaksud pada butir a, harus

1) menunjukkan Ijasah dan SKHU

2) menyerahkan surat keterangan berkelakuan baik dan keterangan bebas narkotika dan obat-obatan terlarang dari desa / kelurahan dan ditandatangani orang tua

3.   SELEKSI

Seleksi dilakukan jika jumlah pendaftar melebihi daya tampung atau daya tampung sesuai jalurnya.

Jalur Akademik/Reguler :

a. Seleksi Jalur Akademik berdasarkan total nilai penjumlahan dari

1) nilai rata-rata raport kelas 4, 5, dan 6 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam  dan / atau tes

2) Jumlah nilai SKHU

3)  skor jarak tempal tinggal colon peserta didik dengan sekolah yang dituju.

4) Skor akhir adalah akumulasi dari penjumlahan 20% jumlah nilai pada SKHU, 40 % jumlah rata-rata nilai raport dan / atau nilai tes (test Akademik dan BTQ)  dan 40% skor jarak.

5)  Skor jumlah nilai rata-rata raport dan / atau hasil tes 300

6) Tes Akademik dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2017, Untuk Tes BTQ pada saat pendaftaran.

b.  Penskoran setiap colon peserta didik dijadikan dasar untuk membuat urutan (pemeringkatan) colon peserta didik dari Skor yang terbesar sampai terkecil

 

 PENGUMUMAN

Jalur Akademik

Pengumuman hasil seleksi jalur Akademik/Reguler  pada tanggal 11 Juli 2017 pukul 14.00 WIB

 

DAFTAR ULANG

1.  Daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 12 - 14 Juli 2017 pukul 08.00 - 14.00 WIB

2.  Apabila sampai dengan batas akhir waktu daftar ulang, calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri

3.  Daftar ulang tidak dikaitkan dengan persyaratan yang berkaitan dengan KEUANGAN

Cibadak, 12 Juni 2017

Kepala Sekolah,

ttd

Drs. Osad

NIP. 19620312 198903 1 014

Pengumuman Jadwal UKK dan PAT 2016/2017

Diposting pada tanggal : 2017-06-05 - oleh osad

Pelaksanaan UKK + PAT : Senin, 5 Juni sd Sabtu 10 Juni 2017

Pembagian Raport, Sabtu, 17 Juni 2017

Pengumuman Album Kegiatan SMPN 3 Cibadak 2016-2017

Diposting pada tanggal : 2017-06-01 - oleh iwan

1) Album Perpisahan ada Disini

2) Album Istigosah 2017 ada disini 

3) Seminar Hypnoterapi Who I am ada disini

Pengumuman Pengumuman Kelulusan

Diposting pada tanggal : 2017-06-01 - oleh iwan

> Pengumuman Kelulusan dilaksanakan pada hari JUMAT, 2 JUNI 2017

> Pengambilan pengumuman oleh orangtua/wali murid siswa tanpa diwakilkan, pada pukul 09.30

Pengumuman PPDB Jalur Prestasi Olahraga SMPN 3 Cibadak Tahun 2017-2018

Diposting pada tanggal : 2017-05-31 - oleh iwan

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

KHUSUS JALUR BAKAT PRESTASI BIDANG  OLAHRAGA

SMPN 3 CIBADAK

TAHUN PELAJARAN 2017/2018

 

1. Persyaratan Peserta:

a.  Siswa kelas VI SD/MI yang memiliki bakat dan minat serta potensi di bidang olahraga di buktikan dengan piagam baik tingkat kecamatan/kabupaten/Provinsi/Nasional. (Untuk Tingkat Kecamatan Juara 1, Untuk Tingkat Kabupaten/provinsi/Nasional minimal Juara ke 3/)

b.  Usia tahun  kelahiran 1 Januari 2004 dan sesudahnya di buktikan dengann Akte Kelahiran

c.  Diusulkan oleh Kepala SD/MI yang bersangkutan diketahui oleh Kepala UPTD Kecamatan masing-masing

d.  Sehat Jasmani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari dokter/Puskesmas setempat

e. Memenuhi kualifikasi postur tubuh (antropometrik) sesuai dengan cabang olahraganya

f.  Memenuhi standar kriteria test keterampilan cabang olahraga yang dipilihnya

g. Memenuhi standar kapasitas fisik olahragawan sesuai dengan cabang olahraganya yang meliputi unsur daya tahan, kekuatan, kecepatan, kelenturan, keseimbangan, kelincahan dan aspek-aspek lainnya yang diperlukan sebagai tolak ukur dari masing-masing cabang olahraga

h.  Siap dilatih setelah KBM berlangsung dan mematuhi tata tertib yang ada di SMPN 3 Cibadak dengan membuat Surat Pernyataan dari orang tua

i.  Wajib melampirkan Piagam/Sertifikat Asli dan Fotocopy sebanyak 1 lembar yang telah dilegalisir

h. Melampirkan Surat pernyataan siswa berprestasi yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah.

 

2. Waktu dan Tempat Pendaftaran

a.  Seleksi di lakukan oleh Panitia SMPN 3 Cibadak  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi

b.  Sosialisasi tingkat Kecamatan 22- 31 Mei 2017

c.  Sosilaisasi tingkat Kabupaten  22-31 Mei 2017

d.  Pendaftaran ke SMPN 3 Cibadak tanggal 05  sd 12  Juni  2017, pukul 08.00 sd 12.00

e.  Seleksi oleh TIM Pengelola kelas Olahraga SMPN 3 Cibadak, pada tanggal 17 Juni  2017 meliputi pemanduan bakat, fisik dan teknik

f.   Test BTQ di laksanakan di SMPN 3 Cibadak pada saat pendaftaran.

g.  Test Akademik di laksanakan pada tanggal  17 Juni  2017

h.  Pengumuman di terima tanggal 19 Juni 2017

i.   Daftar Ulang yang di terima tanggal 20 Juni 2017

j.   Jumlah siswa kelas olahraga yang di terima 32 orang terdiri dari 70% atletik, 30% cabang olahraga lainnya, untuk siswa yang berprestasi secara akademik sesuai dengan kebutahan sekolah

k.  Sekolah tidak menyediakan asrama bagi yang di terima.

 

 

Informasi Untuk Jalur REGULER

  1. 1.      Pendaftaran                             : 03 sd 07 Juli 2017 *)
  2. 2.      Test Akademik                         : 03 sd 07  Juli 2017
  3. 3.      Pengumuman di terima              : 11 Juli 2017
  4. 4.      Daftar Ulang                            : 12 sd 14 Juli 2017
  5. 5.      MOPD/MPLS                            : 17 sd 19 Juli 2017

 

Cibadak, 1 Juni  2017

Kepala SMPN 3 Cibadak


          ttd

Drs. O s a d

NIP.196203121989031014 

 

Catatan :

1)   Formulir pendaftaran bisa di download dimenu download

2) Persyaratan dimasukkan kedalam Map Merah untuk Perempuan Map Biru untuk laki-laki 

3) *) Jadwal Bisa berubah , menunggu Juklak dan Juknis PPDB dari Dinas Kabupaten

4) Informasi lebih jelas bisa menghubungi No Telp (0266) 533115 pada jam kerja

Kelengkapan Persyaratan Bisa di Download disini

Pengumuman PPDB Jalur Reguler 2016/2017

Diposting pada tanggal : 2016-05-19 - oleh iwan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Reguler 

Tahun Pelajaran 2016/2017

 

1. Persyaratan PPDB.

  1. Siswa kelas VI SD/MI yang telah mengikuti Ujian Sekolah
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran (disediakan oleh panitia) atau Unduh Disini
  3. Nilai Ujian Sekolah Asli/Nilai Sekolah Asli yang dicap dan ditanda tangan Kepala Sekolah
  4. Photocopy Ijazah SD/MI yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah
  5. Photocopy Validasi NISN hasil Print Out secara Online/hasil verval peserta didik (dapodik)
  6. Photocopy Akte Kelahiran
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dan Bebas Narkoba yang dicap dan ditanda tangani Kepala Sekolah  (Asli). 
  8. Photo terbaru hitam putih ukuran 2 x 3 = 4 buah dan 3 x 4  = 4 buah
  9. Photocopy Kartu Keluarga (KK)
  10. Photocopy KPS / KIP / KKS / PKH sebanyak 1 lembar (bila ada)
  11. Photocopy Ijazah diniyah / Surat Keterangan Masih Belajar Sekolah Diniyah
  12. Asli dan Photocopy Piagam / Sertifikat Kejuaraan (minimal juara 1 kecamatan dan peringkat kelas ke-3) (bila ada)
  13. Khusus untuk pendaftar/siswa yang berasal dari Luar Kabupaten Sukabumi harus melampirkan Surat Rekomendasi Melanjutkan Sekolah dari Dinas Pendidikan setempat (Asli).   

2. Waktu dan Tempat Pendaftaran

  1. Pendaftaran mulai tanggal 27 Juni s.d 2 Juli 2016, pukul 08.00 wib s.d 12.00 wib (siswa wajib hadir saat pendaftaran untuk melaksanakan Tes BTQ dan Praktik Sholat).
  2. Tes Akademik dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2016, meliputi tes mata pelajaran PAI, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggirs, Matematika, Bahasa Sunda, IPS, IPA dan Pengetahuan Umum. 
  3. Pengumuman Kelulusan/Diterima pada tanggal 13 Juli 2016
  4. Daftar Ulang dilaksanakan pada tanggal 14 Juli s.d 16 juli 2016
  5. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan pada tanggal 18 Juli s.d 20 Juli 2016

3. Jumlah siswa yang diterima sebanyak 288 orang / 8 rombel (termasuk jalur Prestasi Olahraga)   

 

FORMULIR PENDAFTARAN silahkan UNDUH DISINI             

 

 

Cibadak, 20 Juni 2016

Kepala SMPN 3 Cibadak

 

 ttd

 

Drs. O s a d                                                                                                      

NIP.19620312 198903 1 014 

Pengumuman PPDB Jalur Prestasi 2016/2017

Diposting pada tanggal : 2016-05-19 - oleh iwan

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

KHUSUS JALUR BAKAT PRESTASI BIDANG  OLAHRAGA

SMPN 3 CIBADAK

TAHUN PELAJARAN 2016/2017

1. Persyaratan Peserta:

a.  Siswa kelas VI SD/MI yang memiliki bakat dan minat serta potensi di bidang olahraga di buktikan dengan piagam baik tingkat kecamatan/kabupaten/Provinsi/Nasional. (Untuk Tingkat Kecamatan Juara 1, Untuk Tingkat Kabupaten/provinsi/Nasional min. Juara ke 3/)

b.  Usia tahun  kelahiran 1 Januari 2003 dan sesudahnya di buktikan dengann Akte Kelahiran

c.  Diusulkan oleh Kepala SD/MI yang bersangkutan diketahui oleh Kepala UPTD Kecamatan masing-masing

d.  Sehat Jasmani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari dokter/Puskesmas setempat

e. Memenuhi kualifikasi postur tubuh (antropometrik) sesuai dengan cabang olahragnya

f.  Memenuhi standar kriteria test keterampilan cabang olahraga yang dipilihnya

g. Memenuhi standar kapasitas fisik olahragawan sesuai dengan cabang olahraganya yang meliputi unsur daya tahan, kekuatan, kecepatan, kelenturan, keseimbangan, kelincahan dan aspek-aspek lainnya yang diperlukan sebagai tolak ukur dari masing-masing cabang olahraga

h.  Siap dilatih setelah KBM berlangsung dan mematuhi tata tertib yang ada di SMPN 3 Cibadak dengan membuat Surat Pernyataan dari orang tua

i.  Wajib melampirkan Piagam/Sertifikat Asli dan Fotocopy sebanyak 1 lembar

h. Melampirkan Surat pernyataan siswa berprestasi yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah.

2. Waktu dan Tempat Pendaftaran

a.  Seleksi di lakukan oleh Panitia SMPN 3 Cibadak  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KabupatenSukabumi

b.  Sosialisasi tingkat Kecamatan 16- 23 Mei 2016

c.  Sosilaisasi tingkat Kabupaten  16-23 Mei 2016

d.  Pendaftaran ke SMPN 3 Cibadak tanggal 23 Mei  sd 28 Mei 2016, pukul 08.00 sd 12.00

e.  Seleksi oleh TIM Pengelola kelas Olahraga SMPN 3 Cibadak, pada tanggal 31 Mei  2016 meliputi pemanduan bakat, fisik dan teknik

f.   Test BTQ di laksanakan di SMPN 3 Cibadak pada saat pendaftaran.

g.  Test Akademik di laksanakan pada tanggal  1 Juni 2016

h.  Pengumuman di terima tanggal 3 Juni 2016

i.   Daftar Ulang yang di terima tanggal 11-12 Juni 2016

j.   Jumlah siswa kelas olahraga yang di terima 36 orang terdiri dari 70% atletik, 30% cabang olahraga lainnya, untuk siswa yang berprestasi secara akademik sesuai dengan kebutahan sekolah

k.  Sekolah tidak menyediakan asrama bagi yang di terima.

 

Cibadak, 12 Mei  2016

Kepala SMPN 3 Cibadak


          ttd

Drs. O s a d

NIP.196203121989031014 

 

Catatan :

Formulir pendaftaran bisa di download dimenu download

Pengumuman JADWAL UJIAN SEKOLAH DAN UN 2016

Diposting pada tanggal : 2016-04-02 - oleh smpn3admin

Jadwal Ujian Sekolah : 11 April s.d 16 April 2016

Ujian Nasional : 9 sd 12 Mei 2016

 
1
   
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website SMPN 3 Cibadak?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA SEKOLAH TERBARU

Lihat Semua Agenda
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 526772 user
  • IP address : 54.81.108.205
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :

BLOG GURU S3 CITAIDOLA

SELAYANG PANDANG
GALERI KEGIATAN TERBARU
TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK